Menu

Get Socialize

Salman - AMBIVALEN

TV / TV Magazine

blog image

Sinopsis

Salman seorang murid senior padepokan pencak silat Antah Berantah. Ia mendapat tugas dari gurunya untuk menginap di sebuah rumah selama tiga bulan untuk menghalau preman. Malam itu, dia sedang tertidur pulas. tiba-tiba, datanglah seorang wanita mabuk di atas tempat tidurnya. Salman yang sangat kelelahan tak menyadari kalau dirinya dipeluk dalam kondisi pulas. Pagi harinya saat Salman hendak sholat Subuh, Salman berteriak maling pada gadis yang tertidur di atas tempat tidurnya. Belakangan, baru diketahui ternyata rumah itu adalah milik gadis beranama Siva. Rumah itu sudah dibeli sebulan yang lalu namun baru setengah pembayaran, dari hasil uang Siva menjajakan diri pada kalangan atas. Salman terjebak dalam situasi sulit. Salman bingung apakah dia harus pergi dari rumah itu atau tetap melaksanakan tugas dari gurunya.

Setelah disepakati bersama, akhirnya Salman dan Siva memutuskan untuk tinggal dalam satu rumah. Salman tergetar hatinya melihat ulah Siva yang sering membawa teman-temannya datang untuk mabuk di dalam rumah. Tak jarang pula Salman sering membukakan pintu Siva saat pulang jam tiga pagi. Salman tetap sabar dan memiliki tekad untuk mengubah Siva menjadi gadis alim yang sesuai dengan ajaran agama. Salman setiap harinya menyiapkan mukenah dan jilbab di depan kamar Siva. Namun, Salman selalu mendapat omelan dari Siva. Suatu kali Siva ingin mengetes Salman, dengan memakai handuk sehabis mandi dan lewat di depan Salman. Hal yang tak diduga oleh Salman itu membuat Salman makin gencar memberikan nilai agama melalui cara dia sendiri. Maka terjadilah perang di rumah itu, tarik menarik antara pengaruh buruk Siva dan pengaruh baik dari Salman. Mampukah nilai kebaikan mengalahkan keburukan?

Character

Name
Salman
Age
25
Gender
Male
Description

Baik, polos, culun tapi jago berantem. Gayanya klemar klemer tapi bisa ngalahin orang berbadan gede  cuma pake satu jari. meski hebat dia tidak sombong. Badannya kurus keliatan kurang makan. Tatapannya teduh bikin orang disekitarnya tenang. Penyabar, gesit, penuh perhitungan dalam bersikap dan sangat hati-hati.

Scenario

DIRECTION : SALMAN TAMPAK BINGUNG, NAMUN SEDIKIT SENANG SAAT MELIHAT PERUBAHAN PADA SIKAP SIVA

INT. KAMAR DALAM RUMAH-SIANG

SALMAN

Aku heran pada diriku sendiri. Kenapa aku selalu kalah sama Siva ya... aku gak pernah bisa menang kalau adu omongan sama dia.

Memang kayaknya, alasan ini harus aku sampaikan, agar Siva mengikuti kemauanku..

Yaaa.. nggak ada kemenangan tanpa perjuangan.

Intinya kan aku ingin mengubah dia. Pokoknya alasan ini harus bisa dia terima.

Aku gak boleh kalah..!


CUT.

Casting Videos in this Scenario
Ayo ikut casting di handphone kamu!

Castenar adalah media mobile casting pertama di dunia. Install Castenar di hape Anda atau daftar lewat web dan segeralah ikut casting.