Menu

Get Socialize

Arnol - KAMBOJA HITAM

Film / Thriller

blog image

Sinopsis

Sekelompok mahasiswa yang memiliki satu visi tentang pergerakan nasional bangsa, di antaranya; Arnol, Matias, Baron, Danang, dan Igo. Mereka menentang keras dengan paham kenegaraan yang menyengsarakan rakyat, oleh karena itulah mereka bersatu menentang penguasa yang otoriter. Mereka bersatu dalam satu komunitas yang mengatasnamakan suatu demokrasi untuk rakyat, pribadi mereka cenderung membahayakan diri dan kawan-kawannya. Masalah mulai timbul pada saat Matias hampir dibunuh oleh seorang tak dikenal utusan Pejabat, nyawanya memang selamat namun dia mengalami kecacatan tidak bisa berjalan dan menghilangkan sebagian ingatannya. Dokter mengkhawatirkan bahwa umur dia tidak lama lagi.

Teman-teman Matias menduga kejadian ini dikarenakan oleh kegiatan mereka yang ingin menegakkan demokrasi, oleh karena itu mereka mencari sebab oleh pihak mana Matias dilukai. Dalam proses pencariannya, kelompok ini mengalami krisis pribadi masing-masing; Igo yang mulai ragu akan visi yang dijalani bersama teman-temannya dan bermasalah dengan ayahnya, Baron seorang pemakai narkoba yang memiliki masalah dengan bandar besarnya, Arnol yang terlibat kisah cinta dengan Asti yang membuat dirinya terjangkit HIV. Danang yang bermasalah dengan konsep teologinya yang menyimpang yang membuat dia menjadi gila judi dan minuman keras. Dari semua masalah yang timbul dalam kelompok itu, ternyata ada garis merah penyebab factor masalah tersebut yaitu seorang Pejabat. Pejabat biang keladi masalah itu juga tidak mengetahui bahwa masalah yang ditimbulkannya saling berkaitan satu sama lain. 

Character

Name
Arnol
Age
23
Gender
Male
Description

Seorang Mahasiswa yang bergabung bersama Matias, dia berasal dari Palu dan tinggal seorang diri di Jakarta. Arnol salah seorang yang tak percaya akan cinta sejati, namun pada akhirnya dia jatuh cinta pada Ansi yang notabennya adalah simpanan Pejabat. Arnol shock setelah tahu kalau Ansi telah positif HIV. Arnol pada awalnya tidak terima kalau dirinya terkena HIV karena Ansi, namun cinta Arnol kepada Ansi lebih kuat daripada memikirkan masalah penyakit itu. Begitu pula sebaliknya cinta Ansi sama kuatnya dengan Arnol, sehingga keduanya  sepakat untuk tetap membina hubungan meski penuh dengan resiko. Hubungan Arnol dan Ansi sama sekali tidak diketahui oleh Pejabat. Arnol mengetahui suatu rahasia kalau Pejabat itu akan kembali membunuh Matias. Arnol menyelamatkan Matias dengan membawanya ke suatu tempat yang aman. Arnol bersama teman-temannya membawa Matias ke tempat pemakaman Asti. Arnol yang melihat Matias meninggal dunia di pusara Asti menjadi sadar akan kekuatan cinta sejati sebenarnya. Pada akhirnya, Arnol dan Ansi yang telah mengidap HIV berencana untuk pergi keluar kota dan menikah.

Scenario

DIRECTION : ARNOL TERGESA-GESA MENCOBA MEMBERI KABAR KEPADA TEMAN-TEMANNYA UNTUK SEGERA PERGI DARI TEMPAT ITU.

INT. RUANG KERJA-SIANG

Ada komputer, laptop, dan perangkat kerja dalam ruangan.

ARNOL

(Napasnya terengah-engah seperti habis lari jauh..)

Matias .. Igo .. untung kalian selamat..

Ayo .. lekas.. kita harus segera pergi dari tempat ini ! 

Cipto sudah mengetahui tempat ini dan akan segera akan menangkap kalian.

Ayo segera berkemas. Cipto akan datang bersama kawanannya..

Kita akan menghadapi bahaya bila mereka sampai lebih dulu di sini !

CUT.

Casting Videos in this Scenario
Ayo ikut casting di handphone kamu!

Castenar adalah media mobile casting pertama di dunia. Install Castenar di hape Anda atau daftar lewat web dan segeralah ikut casting.